Kamis, 02 Desember 2010

cara menangkal kekesalan

ini tips untuk anda yang sering kesal, sama siapapun mau ayah, ibu, adik, kakak, DLL.
pasti kalau sudah kesel jika sedikit-sedikit di omelin, terus apa yang harus dilakukan jika sudah begitu?
berikut tips-tips nya:

1.jangan memikirkan masa lalu

dengan anda memikirkan masalah buruk yang telah terjadi, akan membuat pikiran anda terganggu, seperti stress, sedih, dan malas untuk melakukan apapun.
pencegahan: jika sudah dimarahin atau diomelin, pikir saja hal-hal baik, seperti mendapat hadiah dari teman atau sahabat, atau kendalikan pikiran anda dengan pikiran yang positif-positif saja, dan pikiran anda tidak akan terganggu dengan hal-hal negatif lagi.

2.jangan memberontak

untuk anda yang super aktif, dan sering memberontak hati-hati, dengan kalian memberontak akan membuat masalah makin panjang, biasanya jia kita memberontak masalahnya akan jadi bercabang-cabang.

pencegahan: namanya dimarahin sudah kesal pasti, kalian memberontaknya dengan kata-kata yang lembut, dan santai. dekati, dan introspeksi diri juga, jika kalian tidak mampu, diam saja, nanti juga masalah itu kelar sendiri.

3.jangan sok jagoan

maksud dari kalimat di atas kalian jangan sekali-kali sesudah dimarahi, tidak mau makan, tidak mau ngobrol dengan siapapun, mentang-mentang udah dimarahi hindari hal tersebut. karena itu membuat masalah menempel dalam pikiranmu secara terus menerus.

pencegahan: relaks aja.... dan diamkan masalah itu sebentar, nanti pasti hilang deh dari pikiranmu.

4.introspeksi diri

maksudnya adalah kalian harus berpikir juga, mengapa kalian bisa di omelin atau dimarahin. introspeksi diri wajib dilakukan, agar kita tau siapa dalang dari permasalahan tersebut.

5.wudhu/cuci muka

jika ingin menghilangkan stress dalam pikiran, lakukan wudhu....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar